Pengukur Kadar Air Kopi

Pengukur Kadar Air Kopi – Kopi adalah minuman yang banyak digemari banyak manusia di seluruh dunia. Penjual kopi sendiri saat ini sudah banyak yang menjual lewat online maupun offline. Tidak hanya memiliki bentuk bubuk saja, saat  ini juga banyak penjual biji kopinya. Membeli kopi ternyata lebih efektif biji kopinya dibanding dengan bubuk yang sudah jadi, alasannya karena aroma kopi agar lebih awet dan kualitasnya lebih baik.

alat ukur kadar air.JPG

Biji kopi hakikatnya memiliki kadar air, kadar air harus kita ukur untuk mendapatkan hasil kopi yang nikmat. Alat yang yang dikenakan untuk pengukuran kadar air pada biji kopi merupakan moisture meter. Industri kopi masa kini memakai alat ini sebagai perhitungan dalam mengukur kadar air pada biji kopi.

Tapi sayangnya, sekarang masih banyak penikmat kopi yang tidak tahu cara memilih biji kopi dengan kelas yang baik. Nah, untuk kalian yang ingin membeli biji kopi, berikut ini saya akan berbagi tips memilih biji kopi berkualitas bagus dari para agen kopi.

 Waktu Penyangraian Kopi.

Tempo sangrai kopi sangat berpengaruh pada hasil kopi yang enak. Maka dari itu pastikan kalian mengerti kapan kopi tersebut disangrai. Agar mendapatkan kopi yang fresh dan kualitas kopi yang nikmat.

Mencium Aroma Biji Kopi

Langkah kedua, sebelum anda membeli kopi anda wajib mencium aroma biji kopi tersebut. Dengan mencium biji kopi, anda akan mengetahui biji kopi mana yang berkualitas dan biji kopi yang biasa saja. Standarnya adalah jika biji kopi memiliki aroma tebal, maka kopi tersebut dipastikan baik dan sebaliknya untuk kopi yang biasa saja.

Membeli dalam Total Sedikit Terlebih Dahulu

Sewaktu kalian menemukan jenis kopi baru yang pertama anda temukan, maka saya sarankan membeli sedikit saja, untuk mengatasi apabila rasa kopi tersebut tidak enak.

 Mengerti Kualitas Biji Kopi

Carilah berbagai testimoni mengenai kualitas sebuah kopi. Anda juga dapat menanyakan teman anda tentang kopi yang nikmat. Serta anda bisa mendapat informasi melalui internet ataupun forum pecinta kopi.

 Lakukan Eksperimen dengan Biji Kopi Lain

Ketika kamu sudah mencoba salah satu jenis kopi tertentu, ada baiknya kamu mencoba kopi jenis lain untuk menikmati biji kopi jenis yang berbeda. Hal tersebut bisa digunakan sebagai bandingan kopi yang berkuaitas baik dan biasa saja. Anda bisa membeli kopi berkualitas baik dari agen kopi, disana anda dapat langsung menyeduh kopi tanpa pemanis lainnya.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s