Air Galon RO

Air Galon RO – untuk kalian para calon pengusaha depot air minum isi ulang sebaiknya mengetahui terlebih dahulu apa itu Air RO dan Air Mineral.?

ro5

lalu apakah perbedaan yang mendasar antara kedua jenis air tersebut. Sebagai konsumen juga kita sebaiknya mengetahui juga apa perbedaanya.

Ada beberapa aspek yang sebaiknya kita ketahui dan perhatikan, yang pertama ialah aspek dari unsur kimiawai pada air tersebut. Air mineral ialah air yang didalamnya masih terdapat mineral, seperti magnesium, kalium, zat besi, dan yang lainnya. Seperti yang diproduksi oleh Aqua, aguaria, ades, vit, dan sejenisnya.

Sedangkan air RO ialah air yang secara unsur kimiawi cuman terdiri dari unsur air saja (H2o), tidak terdapat kandungan air mineral didalamnya, sebab dalam proses penyaringannya, kandungan mineral yang terdapat didalam air tersebut seperti magnesium,zat besi, kalium dan yang lainnya sudah hilang atau terbuang pada saat di air saring. Jadi, air RO bisa dibilang air minum yang murni.

Aspek yang kedua yaitu dilihat dari aspek mekanisme proses penyaringan atau filterisasinya. jika air mineral proses penyaringannya cuman menggunakan proses standar, penyaringannya digunakan bertujuan untuk memproduksi air mineral. jika asumsi 5 liter air yang digunakan, maka 5 liter air tersebut sepenuhnya menjadi air mineral.

Sedangkan proses reproduksi Air RO, pada penyaringannya sudah menggunakan sebuah alat, yaitu Membran RO. dan pastinya sudah lebih ketat. jika asumsi 4 liter air yang digunakan, maka yang 1 liter menjadi produksi air RO dan 3 liter lainnya dibuang menjadi limbah RO.

Secara signifikan, perbedaan yang paling mendasar diantara kedua jenis air tersebut ialah pada bagian membrane itu, jika pembuatan atau produksi air mineral tidak menggunakan alat membran RO akan tetapi produksi atau pembuatan Air RO telah menggunakan alat membrane RO.

Lalu diantara kedua jenis air tersebut, manakah yang lebih baik untuk dikonsumsi.? Jawabanya yaitu keduanya juaga sama bagusnya, namun tergantung kebutuhan individu masing-masing.

jika anda yang ingin menjadi pengusaha depot air minum atau orang awam yang masih kebingungan untuk memilih manakah air minum yang baik untuk tubuh, sebaiknya anda juga perlu memperhatikan oksigen yang terdapat didalam air itu atau yang biasa disebut Oxygen Demand (DO). dikarenakan begitu pentingnya air untuk tubuh kita, alangkah baiknya kita juga mengetahui tentang kualitas air yang kita konsumsi.

Anda bisa menggunakan alat yang bernama Dissolved Oxygen. Karena alat ini sangat bagus untuk mengukur dan menganalisis kualitas air. Nilai DO yang diukur dalam bentuk konsentrasi ini menunjukan oksigen (O2) yang terdapat pada air. Jika anda ingin mendapatkan alat Dissolved Oxygen, anda bisa mengunjungi website Alat Ukur Indonesia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s