Wedang Jahe

Wedang Jahe – Jahe merupakan tanaman rimpang yang sudah sangat terkenal dan banyak digunakan sebagai rempah – rempah, bahan obat herbal maupun minuman tradisional. Jahe ini sendiri sudah sangat terkenal sebagai bahan rempah untuk menghangatkan tubuh.

Jual Wedang Jaheimg-20171104-wa0004

Setidaknya terdapat tiga jenis jahe, yaitu :

  1. Jahe putih / kuning, jahe suntil atau jahe emprit

Jahe ini mempunyai ciri-ciri ruasnya kecil, sedikit rata hingga agak sedikit menggembung. Jahe jenis ini akan dipanen bila memiliki usia yang sudah tua. Dibanding dengan jahe gajah maka jahe ini memiliki kandungan minyak atsiri yang lebih banyak. Hal ini membuat rasanya akan lebih pedas disamping seratnya yang tinggi. Jahe ini biasa diolah sebagai ramuan obat-obatan, atau untuk diekstrak oleoresin dan minyak atsirinya guna keperluan pengobatan.

  1. Jahe merah

Jahe merah memili rimpang dengan warna merah dan ukurannya lebih kecil dari pada jahe putih kecil. Jahe merah juga selalu dipanen setelah tua sama seperti jahe emprit di atas. Jahe merah juga memiliki kandungan minyak atsiri yang sama dengan jahe kecil / emprit, pengolahan jahe merah ini biasa dibuat sebagai ramuan obat-obatan dan juga dibuat sebagai minuman tradisional.

  1. Jahe putih / kuning besar, jahe gajah atau jahe badak

Sama seperti namanya, jahe ini memiliki rimpang yang lebih besar dan gemuk dengan ruas rimpangnya lebih menggembung dibanding dua varietas di atas. Jahe jenis ini dapat dikonsumsi baik usia muda maupun saat usianya sudah tua. Pengolahan jahe jenis ini biasa diolah menjadi obat tradisional dan juga minuman tradisional.

Wedang jahe ini merupakan olahan dari jahe yang sudah sangat dikenal. Minuman wedang jahe ini biasa kita temukan di angkringan yang memang merupakan minuman khas pada tempat tersebut.

Minuman wedang jahe ini biasa dicampurkan dengan susu atau kopi yang tentu akan menambah nikmat minuman ini. Apakah Anda termasuk penggemar minuman wedang jahe ini? Apakah Anda sering bingung bila ingin meminum wedang jahe ini sewaktu – waktu?

Kini Anda dapat membuat minuman wedang jahe secara praktis dengan cita rasa seperti minuman wedang jahe angkringan. Sekarang sudah ada W’dangkoe wedang jahe bubuk siap dengan cita rasa seperti minuman wedang jahe angkringan. Sekarang sudah ada W’dangkoe wedang jahe bubuk siap seduh yang dapat Anda buat sendiri di rumah.

W’dangkoe wedang jahe ini siap Anda seduh menggunakan air panas. Selain dapat dinikmati langsung, untuk menambah cita rasanya Anda dapat menambahkan susu atau kopi. Bagi Anda yang memang menyukai minuman ini maka tidak ada salahnya menambahkan w’dangkoe dalam list minuman di rumah Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s